• Jelajahi

    Copyright © 2015-Suara IDN
    Bedadung

    Iklan

    Opini

    Memahami Bayi Usia 1 tahun dan Kebutuhan Nutrisinya..

    Friday, March 17, 2023, March 17, 2023 WIB Last Updated 2023-03-19T03:13:40Z

     

    Anak usia 1 tahun membutuhkan nutrisi yang seimbang dan beragam untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangannya. Berikut beberapa makanan yang direkomendasikan untuk anak usia 1 tahun:

    1. Buah-buahan segar seperti pisang, apel, pir, mangga, stroberi, dan buah kiwi
    2. Sayuran seperti wortel, kentang, brokoli, kacang polong, bayam, kembang kol, dan labu
    3. Sereal atau biji-bijian seperti oatmeal, roti gandum, beras merah, dan quinoa
    4. Protein seperti daging ayam atau daging sapi, ikan, telur, tahu, dan kacang-kacangan seperti kacang hijau dan kacang merah
    5. Produk susu seperti susu sapi, yoghurt, dan keju

    Pastikan makanan yang diberikan pada anak sudah lunak, mudah dicerna dan tidak memiliki potensi tersedak. Juga pastikan bahwa makanan diberikan dengan porsi yang cukup, jangan terlalu sedikit atau terlalu banyak. Selain itu, perhatikan juga kandungan garam dan gula dalam makanan yang diberikan, sebaiknya tetap dalam batas yang sehat. Penting untuk selalu berkonsultasi dengan dokter anak untuk mendapatkan rekomendasi yang sesuai untuk anak Anda.

     

     

    Anak usia satu tahun biasanya sedang dalam tahap perkembangan yang sangat penting dan menarik. Pada usia ini, anak biasanya sudah bisa berjalan dengan bantuan atau bahkan tanpa bantuan, dan mulai belajar untuk berbicara dan mengungkapkan keinginannya. Mereka juga mulai mengeksplorasi lingkungan sekitar mereka dan mempelajari objek-objek yang ada di sekitarnya.

     

    Anak usia satu tahun juga mulai mengembangkan kemampuan motorik halusnya, seperti menggerakkan jari dan tangan dengan lebih terampil. Mereka juga mulai belajar untuk makan dengan sendok dan garpu, serta minum dari cangkir atau gelas.

     

     

    Pada usia ini, anak juga mulai memahami peran mereka dalam keluarga dan lingkungan sosialnya. Mereka mulai belajar untuk berinteraksi dengan orang lain dan mengembangkan keterampilan sosial seperti membagi mainan dan bermain dengan teman sebaya.

     

    Secara umum, anak usia satu tahun sangat aktif, penasaran, dan suka bereksplorasi. Orang tua perlu memberikan perhatian dan pengawasan yang ekstra ketika berada di sekitar anak, tetapi juga memberikan kebebasan untuk mengeksplorasi dan belajar dari lingkungan sekitarnya.

     

     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Iklan

    Iklan

    CLOSE ADS
    CLOSE ADS